Skip to main content

SALAM SEMANGAT DARI TIM TLM MENUJU MONEV EKSTERNAL PKM

Rabu tanggal 17 Juli 2019 diadakan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan TInggi Tahun 2019. Sebagai perwakilan dari prodi TLM adalah tim Program Kreativitas Mahasiswa bidang kewirausahaan (PKMK) dan Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penilitian (PKMPE). Tim PKMK terdiri dari Lisa Wahyuningrum, Ririn Khairin Niswatin, Yuni Nofika, dan Nadiya Gaitsa dengan judul “BIDARA CEMAS (BIDARA FACE MASK)”. Sedangkan tim PKMPE terdiri dari Dela Destya Sabrina, Safian Nur S., dan Audia Selviana dengan judul “Terapi Kluwak (Pangium endule) Terhadap Kadar Gula Darah pada Tikus Diabetes”. MONEV ini diadakan di Gedung Kuliah Umum Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogykarta dengan Reviewer Dr. Tri Hardini, M.Pd. dan Prof. Dr. Bambang Wibisono, M.Pd.

Salam Semangat!

Akreditasi Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis UNISA

Berdasarkan No. SK 0286/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2019 yang dikeluarkan pada bulan Mei 2019, program studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis dinyatakan memiliki akreditasi B.

Diharapkan dari hasil akreditasi yang telah diperoleh dapat membersamai rencana visi ,misi dan tujuan program studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis agar terwujud sepenuhnya ditahun-tahun berikutnya. Selain itu, akreditasi tersebut diharapkan nantinya dapat menjamin mutu lulusan dari program studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis UNISA

Kunjungan Industri Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis UNISA

 

 

 

 

Teknologi Laboratorium Medis Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta melakukan kunjungan industri didaerah kota Semarang tepatnya di PT.Indofood CBP Sukses Makmur,tbk dan PT.Marimas Putra Kencana. Kunjungan industri ini diikuti seluruh mahasiswa prodi Teknologi Laboratorium Medis semester 6 yang didampingi 4 dosen pendamping pada hari Kamis 11 April 2019

Pada kunjungan Industri ini mahasiswa tidak hanya melihat produksi dari PT tersebut. Mahasiswa juga mengunjungi laboratorium untuk melihat alat dan pemeriksaan analisa makanan atau minuman yang ada di PT yang dikunjungi.

PT yang dikunjungi memiliki laboratorium kimia untuk pemeriksaan makanan, minuman sehingga mahasiswa dapat mempelajari berbagai pemeriksaan non klinis terutama dalam bidang industri.

Semoga kunjungan industri yang dilakukan oleh Mahasiswa TLM dapat bermanfaat sebagai bekal mahasiswa kelak.

 

“BIDARA CEMAS” Lolos PkM DIKTI 2019

Bidara Cemas (Bidara Face Mask) merupakan suatu inovasi baru dibidang kecantikan. Masker ini merupakan produk masker alami yang dibuat dari daun bidara sebagai bahan utamanya. Daun bidara memiliki kandungan senyawa fenolat yang dapat digunakan sebagai antioksidan dan antimikroba, sehingga dapat merawat kulit wajah seperti mencegah jerawat dan menangkal radikal bebas.

Bidara merupakan produk yang dibuat mahasiswa Prodi TLM pada Kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa. Dan berhasil lolos pendanaan DIKTI 2019 pada bidang penelitian kewirausahaan yang dilaksanakan pada tanggal 25 maret 2019. Ada 2 kelompok dari TLM UNISA yang lolos dalam pendanaan dikti. salah satunya yaitu kelompok bidara cemas. Kelompok Bidara Cemas terdiri dari 5 mahasiswa yaitu Lisa Wahyuningrum, Nadiya Gaitsa Zahira, Ririn Khairin Niswatin, Yuni Nofika Sari, Dwi Rizky Noprianti. Diharapkan prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa TLM UNISA dapat mengembangkan ide-ide kreatifnya

TLM UNISA Meraih Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

Tae Kwon Do merupakan salah satu seni bela diri yang berasal dari negara Korea dan di kembangkan di Indonesia sejak tahun 1981.  UKM Tae Kwon Do UNISA  terbetuk untuk menjadi wadah bagi mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) dan terbuka untuk umum seperti anggota yang berasal dari luar kampus dalam mengembangkan bakat mereka dalam bidang bela diri (Tae Kwon Do).

“1st INSTIPER TAEKWONDO CHAMPIOSHIP 2019” adalah kejuaraan yang di buat oleh Instiper Yogyakarta. kejuaraan  diadakan di Grha Instiper pada tanggal 12-13 januari 2019 yang di ikuti Pelajar, Mahasiswa dan Umum. Peserta berasal dari berbagai macam dojang (perguruan) yang ada di jogja bahkan ada yang dari luar Jogja yaitu Solo, Malang dan lain-lain. Dari dojang UNISA mengirim 7 orang atlit, yaitu ada 3 orang atlit POOMSAE (rangkaian jurus) dan ada 4 orang atlit KYOURUGI (tarung).

Perwakilan mahasiswa dari prodi TLM UNISA yaitu Yulisda dan Syahrul angkatan  2018/2019 sebagai atlit  KYOURUGI (tarung).  Yulisda mendapatkan medali perak dan Syahrul Ismail mendapatkan medali perunggu. Dari prestasi tersebut diharapkan kedepannya semakin banyak lagi mahasiswa TLM UNISA yang dapat berkompetisi kembali di tingkat nasional dan internasional.

SALAM TAEKWONDO INDONESIA!!!!!