Skip to main content

TLM UNISA Meraih Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

Tae Kwon Do merupakan salah satu seni bela diri yang berasal dari negara Korea dan di kembangkan di Indonesia sejak tahun 1981.  UKM Tae Kwon Do UNISA  terbetuk untuk menjadi wadah bagi mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) dan terbuka untuk umum seperti anggota yang berasal dari luar kampus dalam mengembangkan bakat mereka dalam bidang bela diri (Tae Kwon Do).

“1st INSTIPER TAEKWONDO CHAMPIOSHIP 2019” adalah kejuaraan yang di buat oleh Instiper Yogyakarta. kejuaraan  diadakan di Grha Instiper pada tanggal 12-13 januari 2019 yang di ikuti Pelajar, Mahasiswa dan Umum. Peserta berasal dari berbagai macam dojang (perguruan) yang ada di jogja bahkan ada yang dari luar Jogja yaitu Solo, Malang dan lain-lain. Dari dojang UNISA mengirim 7 orang atlit, yaitu ada 3 orang atlit POOMSAE (rangkaian jurus) dan ada 4 orang atlit KYOURUGI (tarung).

Perwakilan mahasiswa dari prodi TLM UNISA yaitu Yulisda dan Syahrul angkatan  2018/2019 sebagai atlit  KYOURUGI (tarung).  Yulisda mendapatkan medali perak dan Syahrul Ismail mendapatkan medali perunggu. Dari prestasi tersebut diharapkan kedepannya semakin banyak lagi mahasiswa TLM UNISA yang dapat berkompetisi kembali di tingkat nasional dan internasional.

SALAM TAEKWONDO INDONESIA!!!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *