Skip to main content

Program Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru TA 2016/2017

Program Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru adalah salah satu rangkaian kegiatan yang harus diikuti para mahasiswa baru Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA). Peserta program pembentukan karakter ini adalah seluruh mahasiswa UNISA yang telah dinyatakan diterima dan telah melakukan registrasi akhir, termasuk di dalamnya para mahasiswa Prodi D4 Analis Kesehatan (TLM). Program Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru  TA 2016/ 2017 kali ini mengusung tema “Menjadi Manusia Berwawasan Kesehatan, Pilihan dan Unggul Berbasis Nilai- nilai Islami”.  Harapannya, setelah mengikuti program pembentukan karakter ini, para mahasiswa memiliki pandangan yang sama untuk menjadi mahasiswa yang berwawasan kesehatan, pilihan dan unggul yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Selain itu juga, diharapkan mahasiswa mampu mengimplementasikannya ke dalam diri masing- masing.

Propemka UNISA 2016
Pembukaan Program Pembentukan Karakter UNISA 2016

Pada program pembentukan karakter mahasiswa TA 2016/ 2017, mahasiswa baru  diwajibkan menginap selama 3 hari 2 malam untuk mengikuti serangkaian kegiatan-kegiatan dalam program pembentukan karakter. Adapun rangkaian kegiatan pembentukan karakter tersebut meliputi pematerian yang didahului dengan pre-test dan diakhiri dengan post-test, test baca Al-Qur’an dan kegiatan outbound.

Peserta Propemka 2016
Peserta Program pembentukan Karakter 2016

Semoga setelah pembentukan karakter ini para mahasiswa UNISA, khususnya mahasiswa Prodi D4 Analis Kesehatan (TLM) bukan hanya mampu menjadi manusia yang berwawasan kesehatan, pilihan dan unggul, namun juga berdasarkan nilai-nilai Islam. Salam Dasyat, Salam Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *